Senin, 13 Agustus 2018

Pamera Online


Desa larangan slampar merupakan salah satu desa yang memiliki komoditas sumber daya alam yang amat melimpah diantaranya tembakau, cabai, hingga singkong. Cabai merupakan bahan baku yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari – hari. Adapun berbagai olahan dapur dapat dibuat dari bahan baku cabai. Untuk itu kami dari mahasiswa KKN Tematik 99 UTM memanfaatkan cabai yang cukup melimpah, dalam mengolah berbagai makanan pun juga menggunakan cabai.
Untuk itu kami para mahasiswa KKN Tematik 99 utm tertarik dengan pembuatan abon yang bahan bakunya menggunakan cabai (Abon Cabai) sebagai produk unggulan desa. Yang mana produk unggulan kami ini dapat menjadikan variasi kegunaan cabai yang hanya sebagai bahan baku pelengkap makanan.
Pembuatan abon cabai dilakukan di Desa Larangan Slampar dengan memanfatkan cabai yang telah di tanam oleh petani sekitar selain sebagai inovasi juga dapat meningkatkan harga jual cabai dengan bentuk abon yang siap saji.
Berikut link untuk pembuatan abon cabai:https://www.youtube.com/watch?v=r3bFn8TUhDs

Di desa Larangan Slampar juga memiliki banyak singkong yang mana kita para mahasiswa KKN Tematik 99 UTM memanfaatkan daun singkong untuk pembuatan tempe daun singkong yang mana pada dasarnya tempe itu dari kedelai dan kami memulai daun singkong sebagai produk unggulan kita dengan membuat tempe daun singkong.
Pembuatan tempe daun singkong ini kami lakukan di Desa Larangan Slampar yang mana daun singkong jarang digunakan untuk bahan makanan sehari karena domain singkong yang dibuat kebutuhan sehari – hari dan rasanya pun tidak kalah enak dengan tempe kedelai biasa.

 Berikut link untuk pembuatan tempe daun singkong: https://www.youtube.com/watch?v=_NwPUxxUM8c

PENULIS
KKN TEMATIK 99 UTM 2K18

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pamera Online

Desa larangan slampar merupakan salah satu desa yang memiliki komoditas sumber daya alam yang amat melimpah diantaranya tembakau, cabai,...